15 Beberapa ciri toxic friend yang penting dijauhi Dalam bersahabat

  • Whatsapp

Toxic friend ialah istilah yang merujuk pada rekan yang tidak memberikan dukungan dan memberi kontributor positif untuk hidup Anda. Mereka selalu bawa dampak negatif di kehidupan Anda. Mereka kerap membuat Anda depresi dan makan hati, seakan jadi toksin yang menghancurkan kebahagiaan dan kesehatan psikis Anda. Rekan semacam ini harus dijauhi karena tidak berguna untuk Anda. Bila Anda mempunyai toxic friend, selekasnya menjauh pada mereka. Tetapi, saat sebelum menghindari diri pada mereka, pasti Anda perlu ketahui beberapa ciri dari toxic friend.

15 Beberapa ciri toxic friend yang penting dijauhi Dalam bersahabat

Beberapa ciri toxic friend yang penting dijauhi
Dalam bersahabat Anda harus punyai taktik. Jangan cuman tentukan. Bukannya memperoleh rekan seperjuangan, Anda justru memperoleh rekan yang bawa kesulitan dalam kehidupan Anda.

Berikut beberapa ciri dari toxic friend.

• Memerintah Anda mengutamakan dianya
Memberikan dukungan dan ada di segi rekan saat kesulitan ialah hal yang pantas dilaksanakan, tapi tak berarti Anda selalu harus mengutamakan rekan Anda setiap waktu!
Toxic friend akan memerintah Anda untuk selekasnya tinggalkan apa yang dilaksanakan dan selekasnya berjumpa dengannya.

• Cuma manfaatkan Anda
Kerap cuma ada saat perlu? Ini adalah ciri-ciri dari toxic friend yang biasa.
Toxic friend cuma temani atau bahkan juga berkunjung Anda saat dia sedang memerlukan kontribusi, sesudahnya, dia akan tinggalkan dan tidak memedulikan Anda.

• Munculkan sinetron
Menurut pakar, Toxic friend akan membuat Anda berasa kesusahan untuk ada di dekatnya, terkadang dia akan berlaku dingin atau hangat dengan Anda.
Anda akan sulit untuk meramalkan situasi hatinya dan perlu waspada dalam bicara dan melakukan tindakan dengannya. Toxic friend bisa juga munculkan sinetron di antara Anda dengan beberapa orang sekitaran, khususnya dengan rekan-rekan yang lain dapat menolong Anda jadi lebih baik.

• Selalu berlaku negatif
Toxic friend seringkali akan berlaku negatif dan berasa tidak senang dengan segalanya yang Anda kerjakan dan berasa jika kehidupan yang dia lalui sarat dengan ketidakadilan.
Bahkan juga, dia bisa memproyeksikan sikap negatifnya ke Anda dengan mengomentari dan tak pernah beri pujian Anda.

• Cuma mengulas dianya
Toxic friend cuma akan mengulas berkenaan diri, keluhan, dan perolehannya. Dia tidak dengarkan kesusahan yang Anda rasakan atau menghargakan perolehan yang sudah Anda kerjakan.

• Berlaku baik di depan seseorang
Toxic friend memberi tindakan yang lain di antara Anda dan rekan yang lain. Dia tidak bisa banyak bicara atau cuma berlaku baik dengan Anda saat bersama dengan rekan-rekan yang lain.

• Anda yang harus selalu mencapai
Apa Anda yang perlu selalu bicara, menghubungi, atau menyampaikan pesan ke rekan Anda? Toxic friend tidak pernah bertanya berita Anda lebih dulu dan cuma ada ketika tertentu saja.
Merekayasa dan mengomentari Anda
Toxic friend akan memberi kritik negatif atau sarkasme pada performa atau tindakan Anda.
Dia usaha merekayasa Anda selalu untuk ikuti anjuran dan tekadnya.

• Memerintah Anda untuk berbeda
Bukanlah terima atau menyapa Anda saat salah, toxic friend justru memerintah Anda untuk memperbaiki diri sesuai kemauannya. Dia tidak ingin mengganti dianya walau dia mempunyai sikap jelek atau lakukan suatu hal yang keliru.

• Menggosipi seseorang
Berhati-hati dengan rekan yang suka bergosip karena selainnya sebagai tanda-tanda dari toxic friend, rekan yang suka menggunjingi seseorang mempunyai potensi untuk mengulas Anda tanpa setahu Anda.

• Membuat Anda bersaing dengan rekan lain
Toxic friend seringkali memperbandingkan Anda dengan rekan atau teman dekat yang lain. Otomatis, Anda akan berasa perlu untuk bersaing sama orang lain dalam merampas perhatiannya.

• Sukai mendakwa seseorang
Walau salah, dia justru mempersalahkan seseorang selainnya dianya serta kerap kali Anda!

• Membuat Anda terjerat dalam permasalahan
Mempunyai rekan yang menyukai penjelajahan dan beberapa hal yang mendebarkan tidak salah, tapi Anda harus mengetahui jika rekan yang justru menjerumuskan Anda ke beberapa hal yang jelek malah ialah toxic friend. Dia tidak enggan-segan masukkan Anda ke permasalahan!

• Berasa depresi atau sakit secara fisik
Anda mulai berasa capek secara fisik dan psikis. Rasa depresi dan kuatir mulai ada saat bersama dianya dan Anda akan berasa lebih rawan sakit atau alami ngilu di badan karena depresi berlebihan. Rekan Anda tak perlu penuhi semua persyaratan di atas menjadi toxic friend. Bila Anda berasa sepanjang bersahabat dengannya justru membuat Anda jadi bertambah jelek, karena itu bisa saja rekan Anda terhitung toxic friend.

• Mempersalahkan diri Anda atas kekeliruan mereka
Saat rekan yang toxic itu mulai merekayasa, Anda mulai akan mempersalahkan diri kita atas kekeliruan mereka. Disamping itu, rekan toxic akan mempersalahkan Anda atas kekeliruan mereka. Parahnya kembali, Anda akan berasa memiliki hak menerimanya.

• Merusak jalinan lainnya
Satu rekan yang toxic mulai dapat “meracuni” jalinan Anda dengan rekan yang lain.
Mempunyai rekan yang toxic akan membuat Anda menyangsikan diri kita, hingga Anda akan menyaksikan diri kita sebagai rekan yang jelek. Ini juga pada akhirnya bisa menghancurkan jalinan Anda dengan rekan yang lain.

 

kunjungi juga mesin es kristal sidoarjo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.